proumkm
SHARE :

KOPERASI BIDIK GENERASI MILENIAL

2
11/2020
Kategori : Berita
Komentar : 0 komentar
Author : proumkm_com


KOPERASI BIDIK GENERASI MILENIAL

Generasi milenial dan modernis  saat ini menjadi bagian penting dalam perkembangan negara Indonesia. Apalagi jika melihat pada prediksi tahun 2020 s/d 2030, usia produktif lebih banyak dibandingkan usia yang non-produktif. Namun apakah koperasi memahami akan hal ini?  Bisa dikatakan saat ini koperasi merupakan barang lama atau antik  yang perlu dikenalkan ke generasi milenial. Mengingat koperasi saat ini sudah berusia 73 tahun, perlu adanya pembaharuan brand dari koperasi yang tadinya jadul menjadi modernis sehingga akan dijadikan sesuatu yang menarik bagi kaum milienial

Dimulai dari adanya keinginan koperasi untuk menyesuaikan di era saat ini Dekopinda Kota Blitar melaksanakan kegiatan pelatihan pemasaran  on line bagi anggota dan pengurus koperasi  dengan tema “Modernisasi koperasi” dilaksanakan tanggal 02 s/d 04 November 2020 , bertempat di Gedung KPRI Kota Blitar yang dihadiri oleh SAD Sasmintarti,Sh.,MM (plt kepala dinas Koperasi dan UMKM Kota Blitar), Drs. Slamet Sutanto (Ketua Dekopinwil Jawa timur), unsur pengurus Dekopinda Kota Blitar   serta  80 peserta perwakilan dari unsur pengurus dan anggota koperasi di Kota Blitar .

Dalam acara pembukaan pelatihan pemasaran on line, plt kepala dinas koperasi dan UKM Kota Blitar menyampaikan  era teknologi dan informasi menjadi komiditi utama dalam pergerakan ekonomi global.  Sudah seharusnya koperasi harus mampu menampung para generasi milenial untuk memodernisasi koperasi melalui digitalisasi dalam segala aspek, mulai dari proses usaha, manajemen organisasi sampai dengan manajemen pengembangan sumberdaya insan koperasi

Drs. Slamet sutanto selaku  ketua Dekopinwil Jatim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih yang sebasar-besarnya kepada pemda Kota Blitar melalui Dinas koperasi dan UKM  dengan melakukan sinergitas bersama Dekopinda  dalam meningkatkan SDM koperasi melalui  pelatihan pemasaran on line.

Rebranding koperasi dan transformasi koperasi harus segera terwujud agar mendorong anak muda untuk lebih aktif berkoperasi,  koperasi diharapkan bisa bertransformasi sesuai tuntutan kebutuhan dan perubahan zaman, dengan melakukan transformasi, para anak muda sebagai kader penggerak  koperasi kedepan  dapat mencetuskan kreasi yang inovatif dan kreatif untuk kemajuan perkoperasian di indonesia.

Generasi milenial yang kini terbiasa dengan kecepatan arus informasi menjadi alasan mengapa koperasi perlu berbenah diri, terutama dalam mengimplementasikan teknologi dalam kegiatan koperasi. Koperasi harus mampu memberikan ruang bagi anak muda yang ingin berekpresi, menunjukan kreativitas, produktivitas, dan jiwa kewirausahaan dalam kerangka kebersamaan dan ekonomi secara bersama-sama ,”Koperasi harus  segera bergerak untuk menggait para milenial  melalui komunitas-komunitas anak muda dengan  menyatukan dirinya ke dalam budaya dan lingkungan generasi milenia sehingga koperasi bisa ditangkap sebagai kebutuhan anak muda untuk mengaktualisasikan karya dan kreatifitasnya .

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar