proumkm
SHARE :

USAHA KULINER DENGAN MODAL KECIL UNTUNG BESAR

26
04/2021
Kategori : Berita
Komentar : 0 komentar
Author : proumkm_com


USAHA KULINER DENGAN MODAL KECIL UNTUNG BESAR

Menciptakan Peluang usaha perlu dipikirkan beberapa aspek yang akan dilakukan diantaranya aspek permodalan. Usaha  makanan atau kuliner seperti gak ada habisnya berkembang. Banyaknya gerai makanan baru seperti ayam geprek, lele lamongan , Freciken dan beberapa usaha lainnya namun untuk mendirikan usaha seperti itu memang sedikit perlu mengeluarkan modal yang lumayan banyak. Sehingga sedikit sulit untuk diwujudkan oleh sebagian kalangan orang khususnya yang baru mulai permulaan

Sebagai alternatifnya, kamu bisa membuka usaha makanan pinggir jalan yang ternyata cukup menjanjikan keuntungannya! Penasaran apa aja? Daftar usaha kuliner dengan modal kecil tapi bisa menghasilkan nilai ekonomis yang bagus diantaranya

  1. Roti Bakar

Beberapa lapak penjual roti bakar di pinggir jalan juga selalu ramai didatangi banyak orang. Kamu juga memerlukan keahlian khusus untuk membuat roti bakar. Selain itu, modal yang dibutuhkan juga tidak besar., yang sering kita jumpai juga ada berbetuk makanan tradisional seperti kamir, srabi bakar dan pukis bakar Nah, biar dapat menghasilkan nilai yang lebih ekonomis , kamu bisa menggabungkan dengan usaha lainnya, seperti menjual berbagai minuman maupun olahan lainnya

 

 

  1. Bakso dan mie ayam

Siapa yang tidak tahu dengan jenis makanan yang satu ini, disetiap sudaut dan jalaann kota dan desa selalu ada.bakso bahkan menjadi jajanan favorit banyak orang, baik anak-anak hingga orang dewasa sebagai makanan pengganti nasi  tidak  hanya itu, bakso yang identik dengan olahan daging bulat yang disiram kuah berkaldu juga menjadi salah satu makanan ciri khas Indonesia. Berbagai jenis restoran olahan bakso, mulai dari yang di dalam mall hingga pinggir jalan juga selalu diserbu banyak orang. Gak heran kalau bisnis bakso menjadi salah satu usaha yang sangat menggiurkan karena bisa menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah.

 

 

  1. Macam-macam gorengan

Gorengan menjadi salah satu makanan ringan yang selalu diminati oleh banyak orang. Gak heran kalau banyak sekali penjual gorengan yang bertaburan di jalanan. Kamu bisa menjual berbagai jenis gorengan, seperti tahu ,  tempe goreng, pisang goring, aci goring dan lainnya  Meski cenderung tergolong jajanan kurang sehat, tapi gorengan tetap laris manis diburu banyak orang. Gorengan bisa disantap dengan dengan berbagai cara, mulai dari hanya untuk mengganjal perut hingga dijadikan lauk pauk.

 

  1. Mie goreng dan mie godok

Mie sebagai makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Sehingga makanan yang menggunakan bahan baku dari mie pasti setelah memakannya akan terasa kenyang seperti makan dengan menggunakan nasi. Jika dilihat dari lingkungan masyarakat yang menjual makanan dari olahan mie juga sangat banyak sekali dan makanan yang menggunakan bahan baku dari mie bisa diolah menjadi berbagai makanan yang mempunyai rasa yang enak dan lezat. Dengan rasa yang enak dari olahan mie banyak orang yang menjalankan usaha makanan dengan menggunkaan bahan baku dari mie.

  1. Martabak

Martabak juga bisa dijadikan pilihan buat kamu yang ingin memulai bisnis kuliner. Camilan yang satu ini juga memiliki banyak jenis, seperti martabak mini, martabak manis, dan martabak telor. Uniknya, martabak ternyata disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pasalnya, kamu bisa memilih, ingin menyantap martabak yang manis atau yang gurih. Terlebih lagi, kini bisnis martabak masih belum surut dan terus diburu masyarakat. Selain harganya murah dan bisa dimakan oleh beberapa orang, martabak juga memiliki citra rasa yang sangat menggoyang lidah.

 

Nah, itulah daftar lima  peluang usaha makanan pinggir jalan yang bisa kamu coba dengan modal minim namun apapun usaha yang dilakukan harus dipenuhi dengan ketekunan dan kreatifitas yang matang sehingga usaha-usaha yang dijalankan akan mendapatkan nilai tambah yang lebih secara ekonomis . Selamat mencoba ya! Jangan pernah ragu untuk mulai dan jangan merasa  untuk menjalankan bisnis makanan meskipun menu yang disajikan sudah populer di pinggir jalan.

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar